Beranda Olahraga Kickers

Berkat Satu Gol

BERBAGI
AKHIRNYA : Pemain Italia, meluapkan kegembiraannya setelah lolos ke playoff Piala Dunia 2018.

ALBANIA-Spanyol dan Italia menutup fase akhir Pra-Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Spanyol yang bertandang ke markas Israel, Selasa (10/10) dini hari WIB menang 0-1. Sedangkan Italia pada saat bersamaan juga menang 1-0 di kandang Albania.

Hasil tersebut tak meng­ubah posisi Spanyol dan Italia. La Furia Roja sudah memas­tikan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 usai me­nang atas Alba­nia (6/10). Sedangkan Italia harus puas meraih tiket play-off.

Bertandang ke markas Israel, Julen Lopetegui memainkan sebagai besar pemain pelapis. Kiper diisi Pepe Reina. Kemudian ada Nacho Fernandez, Nacho Monreal, Asier Illaramendi, Marco Asensio Aritz Aduriz, Jonathan Viera, dan Pedro Rodriguez.

Gol tunggal kemenangan La Furia Roja dicetak Illaramendi pada menit 76. Hasil itu menegaskan Spanyol tak pernah kalah dari Israel. Dari enam pertemuan, Spanyol menang lima kali dan imbang satu kali, tanpa kekalahan.

Sementara itu, Italia yang juga memainkan beberapa pemain pelapis menang lewat gol tunggal Antonio Candreva pada menit 73 usai memanfaatkan umpan silang Leonardo Spi­nazzola. Dalam laga itu, Giam­piero Ventura menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Roberto Gagliardini, Spinazzola, Eder, dan Marco Parolo.

Sejumlah pemain pilar tak bermain karena masih mengalami cedera. Mereka adalah Andrea Barzagli, Andrea Belotti, Marco Verratti, Daniele De Rossi, Lorenzo Pellegrini, dan Claudio Marchisio. Kemenangan itu juga menegaskan dominasi Gli Azzurri atas Albania. Dari tiga pertemuan, Italia selalu meraih kemenangan.

Kini, Italia menanti siapa lawan di babak play-off nanti. Namun, Ventura menyebut tak akan memilih lawan. Menu­rutnya, semua tim yang tampil di play-off memiliki ke­kuatan merata. Dan, Ven­tura sendiri tetap yakin bisa meraih kemenangan.

Manajer Italia, Ventura menambahkan, “Ini adalah tujuan utama untuk menang malam ini (ke­marin,red) dan menjadi salah satu tim play-off terbaik, tapi kami perlu memperbaiki kepribadian,” ucapnya. Sementara, penjaga gawang Spanyol, Pepe Reina menyebut jika laga melawan Israel merupakan yang ter­sulit.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga