Beranda Politik

Arif Abdi Soroti Pengangguran pilbup

BERBAGI

CIBINONG-Arif Abdi menyoroti masalah penga­ngguran. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor ini pun tak tinggal diam melihat penggangguran di Kabu­paten Bogor, dengan men­jadi motivator pada generasi muda yang diadakan Gera­kan Taruna Bogor di P4 Kopses, Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng.

“Saya memberikan motivasi kepada peserta Pelatihan Generasi Muda Bogor, semoga bisa bermanfaat,” ujarnya. Ia juga memberikan motivasi khususnya kepada peserta pelatihan umumnya kepada seluruh pemuda Kabupaten Bogor, agar lebih siap dan lebih gigih dalam mencari lapangan pekerjaan.

Terlebih dengan perkembangan teknologi saat ini, menuntut generasi muda untuk memiliki kemampuan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan para penyedia lapangan kerja. Sehingga penyerapan tenaga kerja bisa lebih efektif tanpa perlu lagi perusahaan atau penyedia lapangan kerja mencari pekerja asal luar Bogor.

Selain itu, masyarakat juga harus dibentuk agar dapat mandiri dan justru dapat membuka peluang lapangan pekerjaan yang akhirnya dapat merekrut tenaga kerja.

“Tentunya yang paling penting bagaimana pemuda Kabupaten Bogor dapat mengubah pola pikirnya, bukan mencari pekerjaan tapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan,” terangnya. Dengan demikian, dapat menekan jumlah pengangguran.

Di samping itu juga bagaimana pemuda Kabupaten Bogor dapat meningkat kualitas pendidikannya sehingga nantinya secara otomatis akan meningkatkan kualitas SDM di Bumi Tegar Beriman. Artinya, angka putus sekolah yang masih kerap terjadi saat ini harus mulai ditekan dan pemerintah harus memiliki formula jitu untuk mengurai permasalahan yang terjadi.(**/unt)

Komentar Anda

Baca Juga