Beranda Olahraga Kickers

Wenger Ogah Bahas Ancelotti

BERBAGI

LONDON–Manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi sosok yang acap dibicarakan. Dia memang baru menandatangani kontrak dua tahun akhir musim lalu, dan membuat The Gunners bangkit belakangan dari keterpurukan.

Meski begitu, masih banyak yang menganggap sudah waktunya bagi Wenger untuk angkat kaki dari Arsenal karena sudah 21 tahun memimpin klub tersebut. Arsenal dihubungkan dengan beberapa manajer salah satunya Carlo Ancelotti yang baru ditendang oleh Bayern Muenchen.

Meski begitu, Wenger tak mau terlalu memikirkan itu. Dia mengaku tak akan ikut campur soal siapa penggantinya di masa depan atau bahkan dalam waktu dekat.

“Saya tak tahu siapa yang akan menggantikan saya di Arsenal. Ketika Anda menjadi manajer klub, Anda harus bekerja untuk selamanya, itu memperlihatkan komitmen penuh Anda,” ujarnya kepada BeIN Sports.

“Saya percaya klub sepak bola akan mendukung siapa pun manajernya. Pekerjaan saya adalah mempersiapkan tim untuk laga berikutnya dan bertanggung jawab akan segala hal teknis. Sementara manajemen bekerja mencari manajer selanjutnya. Saya tak mau mengerjakan tugas manajemen,” pungkas dia.(jpg)

Kemungkinan, kedua bintang itu akan dinominasikan di kemudian hari.

Seperti dilaporkan Goal, sejak digulirkan pada 1956, Ballon d’Or sudah dimenangkan banyak pemain yang berbeda. Namun, tidak ada yang sesukses Lionel Messi.

Messi, menjadi peraih Ballon d’Or terbanyak, yakni lima kali. Ia juga sudah 10 kali finis di tiga besar. Di bawah Messi, ada Cristiano Ronaldo, yang meraih empat penghargaan.

Selain Messi dan Ronaldo, ada tiga pemain lainnya yang sudah tiga kali meraih Ballon d’Or, yakni Johan Cruyff di tahun 1970-an, Michel Platini dan Marco van Basten di tahun 1980-an.(dkw/net)

Komentar Anda

Baca Juga