Beranda Olahraga Kickers

Turunkan Empat Atlet

BERBAGI

JAKARTA–Pemusatan latihan (TC) tim panahan Indonesia proyeksi Asian Games 2018, hanya akan diisi oleh empat atlet. Keempat nama ini adalah peraih medali emas dan perang di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim panahan Indonesia pun hanya menargetkan satu emas di Asian Games 2018. Dari total 16 atlet Indonesia yang turun di SEA Games 2017, hanya empat pemanah yang masuk ke TC Asian Games 2018. Mereka adalah Titik Kusuma Wardani dan Linda Lestari serta dua atlet Jawa Timur (Jatim) Riau Ega Agatha dan Diananda Chairunisa.

“Pelatih kepala adalah saya dan Nurfitriyana,” kata pelatih panahan Indonesia, Denny Trisyanto.

Denny mengungkapkan, Asian Games 2018 hanya melombakan lima nomor. Tidak ada nomor compound, hanya recurve. Dari lima medali yang diperebutkan, Indonesia hanya memasang target satu emas. “Kalau satu medali, saya yakin masih bisa,” tuturnya penuh percaya diri.

Rencananya TC tim panahan Indonesia akan ditempatkan di Indonesia. Menurut Denny, Surabaya merupakan lokasi ideal. Selain memiliki lapangan sesuai standar, Surabaya juga memiliki fasilitas pendukung seperti tempat reparasi peralatan panahan.

Selain rencana berlatih di Sura­baya, Riau Ega dan kawan-kawan juga mendapat program try out keluar negeri. Mereka punya empat kali kesempatan untuk keluar negeri. “Yang jelas kami tidak mungkin try out di Asia. Saya mau ke Belanda. Mereka punya fasilitas bagus, lengkap dan modern,” tutup Denny.(jpg)

 

Komentar Anda