Beranda Pendidikan

Tiga Siswi SMAN 10 Cetak Prestasi di English Festival

BERBAGI
KI-KA: Annisa, Zhazha, dan Yasinta bangga menunjukkan penghargaannya.

Yasinta Salim, Zhazha Noer, dan Annisa Rakhmalia merupakan tiga siswa SMAN 10 Kota Bogor yang mengikuti ajang English Festival melawan ribuan murid lainnya se-Jabodetabek di Diploma IPB akhir pekan lalu. Yasinta meraih juara pertama membawakan storytelling tentang pemilik Kentucky Fried Chicken, Zhazha yang membawakan dua lagu penyanyi terkenal mendapatkan juara 2, dan Annisa speech tentang gender equality juara tiga.
Laporan: Rany Puspitasari

Yasinta menjelaskan bahwa pemilihan tokoh yang ia ceri­takan seperti yang diceritakan dalam storytelling-nya di IPB, yaitu Kolonel Sanders, meru­pakan sosok yang me­nginspirasi banyak orang. Dia jatuh bangun membangun usaha, tapi tetap semangat sam­pai pada akhirnya men­dirikan KFC yang ada di berbagai belahan dunia.
“Meski selalu gagal, beliau tetap semangat. Banyak yang bilang bahwa dia loser, tapi dia tetap semangat,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Sebelumnya, Yasinta juga membawakan salah satu per­juangan pahlawan Indonesia, yaitu Piere Tendean sebelum dirinya lolos ke babak final. Pe­nyam­paian dan gaya bica­ranya­ yang membuat orang lain menikmati, membuat dirinya berhasil menjadi juara.

Sementara, Zhazha Noer pada kompetisi menyanyi, mem­bawakan dua lagu milik Ariana Grande dan Alicia Keys. Kurang matangnya persiapan dan lati­han, membuat Zhazha men­dapatkan posisi kedua dalam bidang sing a song itu.

Sama dengan Annisa Rakh­malya Khairani. Ia yang mengi­kuti bidang speech, membawakan tentang gender equality.

Kurang percaya diri, membuat Annisa grogi dalam penam­pilan­nya. Meski begitu dirinya menda­patkan juara 3, mengung­guli peserta lainnya se-Jabodetabek.

Di tempat yang sama, guru bahasa Inggris serta pembina English Club SMAN 10, Ernawati mengatakan, ketiga peserta didiknya sudah sangat maksimal dalam mengikuti kegiatan tersebut. Penyampaian Yasinta pun dinilai sangat baik hingga membuat orang yang men­dengar­kannya sangat me­nik­mati, bahkan ikut terbawa hingga tertawa.

Sementara Zhazha memba­wakan lagunya sangat enjoy dan menghayati. Annisa pun sangat bagus. “Namun, namanya perlombaan, pasti ada yang menang dan kalah, ya ini dijadikan sebuah pengalaman mereka untuk mengukur kemampuan diri, dan terus mengasah kemam­puannya lagi ke depan,” tegas Erna.(c)

Baca Juga