Beranda Olahraga Kickers

Supporter Barca: Politic, No!

CATALUNYA–Suporter Barcelona mulai buka suara terkait masalah politik di Catalonia. Mereka jengah karena Barcelona yang justru dijadikan alat politik. Isu soal Catalonia yang bakal merdeka memang otomatis menyorot juga Barcelona.

Klub besutan Ernesto Valverde itu bakal pergi dari La Liga andai daerahnya memisahkan diri dari Spanyol. Kondisi inilah yang dikeluhkan suporter. Mereka kesal karena sebenarnya isu Catalonia merdeka tak serta-merta merembet ke Barcelona.

“Sejak masa Joan Laporta, Barcelona acap dipakai dalam isu politik. Hal ini harus dihapus dan Barcelona wajib menjadi klub seutuhnya yang dihormati di dalam maupun luar Catalonia,” ungkap Ketum Navarros del Barca (salah satu kelompok suporter Barcelona), Antonio Perez dikutip Marca.

Pada bagian dunia mana pun, lanjut dia, sepak bola tak boleh disangkutpautkan oleh politik. Oleh karena itu, dia ingin Barca coba tarik diri dari perseteruan kemerdekaan Catalonia. “Kami dukung Barcelona, bukan politik. Kami sudah jengah dengan hal itu. Manajemen harus memper­timbangkan saran kami,” pungkas dia.(jpg)

 

Baca Juga