Beranda Berita Utama

Polisi Tidur Berbaju Seksi

PULUHAN tahun polisi dan otoritas terkait men­cari cara untuk mengendalikan kelakuan pengguna jalan yang demen ngebut dan ugal-ugalan. Warga Desa Aston Ingham di selatan Herefordshire County, Inggris, menemukan solusi jitu. Bukannya membikin polisi tidur tiga meter sekali, mereka menempatkan boneka di pinggir jalan. Cantik, seksi, dan bajunya berganti-ganti setiap hari.

Boneka itu diberi nama Betty Goslow oleh penduduk. Di sampingnya, terdapat tanda: Please Stick to 30 atau Tolong Tetap (Berkendara) di Kecepatan 30 Mph (48 km per jam). Jadi, fungsinya memang seperti polisi tidur. Lebih efektif pula.

’’Setiap lewat sini, pengendara pasti memelankan kendaraan. Mereka ingin lihat, hari ini Betty pakai baju apa,’’ ungkap seorang warga di situs GloucesterLive yang dikutip Mirror.

Warga mendandani Betty dengan baju-baju lucu. Ada foto dia tengah mengenakan rok mini atau kaus berpotongan dada rendah yang cute. Kali lain, dia memakai hot pants dan kaus putih sambil membawa raket tenis. Pada kesempatan lain, cewek yang berpotongan rambut bob itu mengenakan celana khaki serta memegang botol dan gelas wine.

Pemerintah setempat berjanji memasang papan peringatan kecepatan elektronik dalam waktu dekat. Ide bagus. Lagi pula, memangnya semua pengendara itu laki-laki? (fam/c14/na)

Baca Juga