Beranda Olahraga Kickers

Neymar, Dybala, dan Suarez Masuk Nominasi

SEPULUH dari 30 pemain yang masuk daftar calon peraih Ballon d’Or 2017 telah diumumkan. Neymar yang merupakan pemain termahal saat ini, masuk sebagai salah satu kandidat.

Selain itu, ada Luis Suarez dan Sergio Ramos, Paulo Dybala dari Juventus, dan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Nama Neymar sendiri sebetulnya sudah digadang-gadang bakal menjadi salah satu calon kandidat, setelah penamp­ilannya yang gemilang saat memperkuat Barcelona dan Timnas Brasil.

Begitu pun dengan Dybala. Ia sukses membawa Juventus meraih gelar Serie A serta final Liga Champions. Sementara, Modric dianggap menjadi pemain yang ikut serta membawa Real Madrid meraih gelar Liga sekaligus membawa tim asuhan Zinedine Zidane ini menjadi yang pertama memenangkan gelar Liga Champoins.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante juga termasuk di antara para nominator setelah dia merebut gelar kedua Liga Premiernya berturut-turut menyusul perpindahannya dari dari Leicester City.

Pengumuman nominator Ballon d’Or ini sendiri tidak akan berhenti di 10 besar. Hari ini, pengumuman akan kembali dilakukan. Critiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk nominasi saat ini.

 

Baca Juga