Beranda Olahraga Kickers

De Oranje Makin Sulit

BERBAGI
BERAT: Skuad Timnas Belanda berfoto bersama sebelum pertandingan

BELANDA–Peluang Belanda lolos ke Piala Dunia 2018, sudah tertutup, meski masih menyisakan satu laga lagi. Ya, Belanda harus menghadapi Swedia, Rabu (11/10) dini hari WIB. Satu-satunya jalan menuju Rusia, Belanda harus bertarung di jalur play-off. Namun, itu pun sangat berat.

Saat ini, Belanda mengantongi 16 poin. Mereka harus menang saat menjamu Swedia yang telah mengoleksi 19 angka. Tak hanya menang, De Oranje -julukan Timnas Belanda- juga harus menang minimal mencetak tujuh gol ke gawang Swedia. Dengan itu, poin Belanda dan Swedia akan sama dan Belanda yang meraih tiket play-off.

Agresivitas dalam mencetak gol akan sama andai Belanda mampu menjebol gawang Swedia dengan tujuh gol. Dan, head to head Belanda juga unggul karena pada pertemuan pertama berakhir imbang 1-1.

Hanya saja, bagi kapten Timnas Belanda, Arjen Robben mencetak tujuh gol ke gawang Swedia adalah hal yang sangat sulit. “Sangat menyakitkan. Tapi, ini bagian dari olahraga, terutama sepak bola,” jelas Robben kepada ONS.

“Menang 7-0 atas Swedia adalah hal yang sulit. Rasanya kami sudah menderita ketika Swedia menang 8-0 atas Lusem­burg. Dan, pada partai terakhir kami mengusung misi mustahil,” imbuh Robben.

Di Grup A belum ada tim yang dipastikan lolos langsung dan peraih tiket play-off. Prancis yang mengoleksi 20 angka akan menjamu Belarusia. Sedangkan Belanda menjamu Swedia. Les Bleus diyakini akan lolos langsung dan Swedia sebagai peraih tiket play-off.(jpg)

 

Komentar Anda