Beranda Ekonomi

Biasakan Makan Buah dan Sayur sejak Dini

BERBAGI
SEMANGAT: Para siswa PAUD Mawar Muara Tajur sedang menyiram sayur yang ditanam di pekarangan sekolah.

BOGOR–Tidak sedikit dari orang Indonesia yang tak suka makan sayur dan buah. Padahal, ­kandungan dari buah dan sayuran dibutuhkan oleh tubuh dan meminimalkan potensi mengidap penyakit tidak menular.

Melihat hal itu, Sarihusada melalui susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan Buah & Sayur ­meluncurkan ‘PAUD Healthy Eating Habit (HEH)’ yang dilaksanakan di 20 PAUD di daerah Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat (Bogor).

“Selain mengajak konsumen untuk menikmati makanan sehat seperti buah dan sayur. Kami juga mendukung program nasional pemerintah,” terang Brand Manager SGM Eksplor Buah dan Sayur, Diana Beauty,di sela-sela kegiatan HEH di PAUD Mawar Muara Tajur, Minggu (8/10).

Dalam kegiatan PAUD Healthy Eating Habit, pihaknya ingin mengenalkan kepada para siswa untuk lebih mengenal manfaat buah dan sayur bagi tubuh dengan cara yang mengasyikkan. ”Seperti memanfaatkan lahan atau taman untuk tanaman buah dan sayur, belajar memasak buah dan sayur, serta permainan yang terkait buah dan sayur,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala PAUD Mawar Muara, Tajur, Saripah menuturkan, dengan adanya program ini sangat berpengaruh terhadap pola dan perilaku anak-anak dan orang tua. “Sekarang sudah lebih baik. Anak-anak mau makan (sayur dan buah). Orang tua juga bisa buat variasi makanan anak,” terang Saripah. (mer/c)

Baca Juga