Beranda Olahraga All Sport

Barca Tak Rugikan Laliga

BERBAGI

CATALUNYA–Nasib Barcelona benar-benar di ujung tanduk. Konflik politik Catalonio, yang meminta merdeka dari Spanyol, hingga saat ini masih bergolak.

Konflik ini pun berimbas bagi Barcelona. Mereka terancam angkat kaki dari La Liga jika Catalonia benar-benar merdeka. Bahkan, Presiden La Liga, Javier Tebas, tidak mau ambil pusing, dan mempersilakan Blaugrana mencari kompetisi lain di negara tetangga.

Menurut Tebas, kepergian Barcelona dari La Liga tidak akan merugikan baginya. Ya, selama ini Tebas memang pro terhadap Real Madrid, dibandingkan klub lainnya, termasuk Barcelona.

“La Liga tanpa Barcelona dan Espanyol? Saya pikir tak masalah. Jelas, kami akan dapat dampak, tapi saya yakin kami bisa bangkit dengan cepat,” ungkap Tebas dikutip Goal Internasional.

Saat ini, Tebas sendiri yakin kalau musim 2017-2018 akan selesai dengan peserta dan jumlah yang sama. Namun dia akui musim depan tak ada yang bisa ditebak.

“Tentu saja, jika hal itu terjadi, saya akan langsung bertanya pada klub-klub Catalan tentang pendapat mereka akan apa yang terjadi, sikap mereka, dan apa yang mereka pikirkan. Saya tak betul-betul yakin kalau musim depan atau musim ini bisa selesai,” tandas dia.(jpg)

Komentar Anda