Beranda Olahraga All Sport

Timnas Pelajar U-16 Juara di Malaysia


BANGGA: Timnas Pelajar Indonesia U-16 pelajar usai menjadi juara.

MALAYSIA–Timnas Pelajar Indonesia U-16 berhasil mem­berikan gelar terbaik untuk masyarakat di Indonesia. Mereka menjadi juara di ajang internasional Borneo Cup 2017. Kepastian gelar juara tersebut didapat setelah mereka menak­lukkan tim tuan rumah, DPM Sport School, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Likas, Minggu (8/10) pagi.

Gol tunggal kemenangan tim yang dibina langsung oleh Kemenpora itu dihasilkan oleh Ilham Mahfudzillah pada menit ke-55. Gol tercipta berawal dari pergerakan Satrya Arya Guntara, setelah berhasil mengecoh pemain lawan dia melepaskan crossing matang.

Ilham langsung berduel dengan lawan dan berhasil menyundul bola untuk mengubah kedudukan 1-0 bagi Indonesia.
Pada babak pertama, Indonesia memang sempat kesulitan menembus pertahanan DPM yang bermain bertahan.

“Para pemain sempat kesulitan tadi. Sentuhannya banyak yang hilang, mungkin tampil agak tegang kali ini karena tekanan main di final,” kata Maman Suryaman, pelatih Timnas Pelajar U-16.

Di sisi lain, Manajer Timnas Fary Djemi Franscis bersyukur atas kemenangan Tim Pelajar Indonesia U-16. Menurutnya, pemain tampil sangat luar biasa dan kompak selama mengikuti Borneo Cup 2017.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa para pemain usia muda kita memang punya kualitas yang bisa dibanggakan,” tukasnya melalui pesan singkat, Minggu (8/10).

Fary juga berterima kasih kepada Kemenpora yang telah menun­juknya sebagai manajer Timnas Pelajar U-16. Dia mem­bayarnya dengan kerja keras, sampai akhirnya menjadi juara. “Semoga apa yang kami capai di Kinabalu diikuti dengan pres­tasi dari tim sepak bola usia muda lainnya,” papar Fary. (dkk/jpnn)

Baca Juga