Beranda Olahraga Arena

Dispora Siapkan Perda

BERBAGI

SIAPKAN PERDA: Dispora tengah melakukan public hearing soal Perda Olahraga.

CIBINONG–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabu­paten Bogor tengah merancang peraturan daerah (perda) tentang olahraga. Perda ini dirasa penting agar olahraga di Kabupaten Bogor memiliki payung hukum yang kuat.

Sekretaris Dispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat menu­turkan, saat ini perda tersebut tengah dirancang sebelum diajukan ke DPRD untuk dibahas.

“Perda ini sangat penting, terutama yang berkaitan dengan event-event olahraga, agar semuanya punya dasar hukum yang kuat,” katanya kepada wartawan.

Sementara, Direktur Teknik (Dirket) Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR menambahkan, perda tentang keolahragaan sangat dibutuhkan. Bahkan, kata dia, pihaknya sudah melakukan kajian.

“Itu semua berdasarkan hasil dari kajian, bahkan kami juga sudah melakukan public hearing penyusunan naskah akademisi keolahragaan,” ucapnya.

Terpisah, pakar olahraga dari Universitas Negeri ­Jakarta  (UNJ), Febi Kurniawan, menjelaskan bahwa Perda Olahraga ini sangat menentukan kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor.

“Perda ini sangat membantu, terutama di pelaksanaan olahraga,” tandasnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga