Beranda Olahraga All Sport

Genjot Delapan Atlet ke Belanda

BERBAGI
JELANG Asian Games: Pesepeda saat mengikuti pertandingan.

JAKARTA-PB ISSI berkomit­men untuk mempersiapkan atlet­nya menuju Asian Games 2018. Khususnya pada nomor potensial untuk meraih medali, seperti track.  Dalam hal ini, mereka akan mengirim delapan cyclist menuju Amsterdam, Belanda, November mendatang.

”Ada tantangan buat kami bisa memaksimalkan peluang di nomor track,” kata Raja Sapta Oktohari, ketua umum PB ISSI. Raihan dua perak dan enam perunggu di SEA Games 2017 lalu menjadi salah satu penca­paian tebaik tim track Indonesia. Namun, untuk menuju AG 2018, persiapan tidak boleh sekadarnya.

Apalagi velodrome di Rawa­mangun hingga kini dalam tahap penyelesaian. Untuk itu, tidak ada alasan lain untuk mengirim para atlet menjalani training camp di luar negeri.

Khusus Amsterdam, Okto menyebutkan bahwa pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan federasi cycling Belanda. Sebelumnya Liontin Evangelina dan Ayustina Dwi sempat menjalani pemusatan latihan di sana sebelum SEA Games 2017. ”Kami masih proyeksikan delapan atlet. Komposisinya bagaimana, masih kami matangkan,” terang Okto.

Kans di sektor putri rupanya menjadi salah satu pertim­bangan lain buat PB ISSI untuk mengirim atlet lebih banyak ketimbang putra.
Tetapi, sekali lagi apa pun perkembangan yang ada di tim track pelatnas akan menjadi faktor penentu nantinya. Budi Saputra, manajer pelatans sepeda menerangkan timnya kembali menjalankan pelatnas dengan komposisi terbaik.(nap)

Baca Juga