Beranda Metropolis

Persiapan Posyandu Kenanga Wakili Bogor di Provinsi Jabar

BERBAGI
SERIUS: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian memberi motivasi kepada ibu-ibu di aula Kelurahan Kebonpedes.

Posyandu Kenanga RW 05 Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, patut berbangga. Mereka
akan mewakili Kota Bogor ke Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam lomba Posyandu Tingkat Provinsi Tahun 2017.

Laporan: Wilda Wijayanti

Karena itulah, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bogor Yane Ardian terus mendorong puskesmas agar bisa menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah, Kota Bogor selalu menjadi terbaik di Jawa Barat. Mudah-mudahan Posyandu Kenanga juga menjadi terbaik di Jawa Barat,” ujarnya saat berkunjung di aula Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Rabu (4/10).

Ia menjelaskan, posyandu juga menjadi salah satu hal yang dapat membantu mewujudkan ketahanan keluarga. Artinya, bahwa di posyandu itu bukan hanya menimbang dan mengukur bayi, melainkan bagaimana para kader juga memahami tentang kualitas perkawinan, ketahanan keluarga, agar ibu-ibu yang membawa balitanya ke posyandu tersebut diberikan edukasi.

Sementara itu, Lurah Kebonpedes Saefudin menjelaskan, Posyandu Kenanga RW 05 Kelurahan Kebonpedes yang mewakili Kota Bogor dalam lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat 2017 ini termasuk posyandu yang mandiri. “Kebetulan Posyandu Kenanga terintegrasi dengan PAUD, sekolah, masjid maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Taman Ekspresi yang ada di lapangan Pondok Rumput, Kelurahan Kebonpedes,” ujarnya.

Posyandu yang ada di kelurahan tersebut juga akan menuju Posyandu Smart. Dengan harapan, semua balita, ibu hamil (bumil) yang berada di wilayah kerja posyandu dapat terdeteksi dan bisa sewaktu-waktu dilihat perkembangannya. “Contohnya, kalau kita mau melihat keadaan anak, bisa dilihat nomor identitas anaknya melalui sistem komputer, termasuk riwayat imunisasinya,” tandasnya.(wil/*)

Komentar Anda

Baca Juga