Beranda Metropolis

Larang Polwan Berpakaian Ketat

BERBAGI
LATIH FISIK: Polwan Polresta Bogor Kota melakukan kegiatan pelatihan ketahanan fisik, kemarin (5/10). Kegiatan ini juga dibarengi dengan pelatihan etika kepribadian Polwan Poresta Bogor Kota.

BOGOR–Polresta Bogor Kota kini memelototi penampilan anggotanya. Polisi wanita (polwan) yang ketahuan berpakaian ketat akan diberi sanksi. Hal tersebut ditegaskan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat membuka kegiatan pelatihan tentang etika kepribadian anggota Polwan Polresta Bogor Kota, kemarin (5/10).

Menurut Ulung, kesopanan dan beretika dalam bertugas harus dipatuhi oleh seluruh anggota kepolisian. “Tidak boleh menggunakan pakaian yang ketat atau minim. Ini sudah diatur oleh peraturan kapolri serta tidak boleh mem-posting foto yang tak pantas dengan penampilan seksi, dan menampilkan foto kemesraan terhadap pacarnya,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, yakni dari 5–7 Oktober ini, diikuti sekitar 60 Polwan Bripda dan Bripka yang dilatih oleh konsultan kepribadian dan instruktur dari Brimob Resimen Pelopor Kedunghalang. “Perkembangan zaman menuntut polwan dapat menyesuaikan tugasnya selaku abdi negara yang harus lebih mampu dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” tukas Ulung.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana Kompol Indrat Riani menjelaskan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengecekan ketahanan fisik dengan melakukan hiking dari Mako Brimob ke Gunung Pancar Babakanmadang. “Selama pelatihan, peserta menginap di barak Brimob dan dalam pengawasan instruktur dari Brimob,” pungkasnya.(wil/c)

Komentar Anda