Beranda Pendidikan

Unida Tekankan Hukum Berbasis Tauhid

BERBAGI
KULIAH UMUM: Mahasiswa pascasarjana menyimak pemaparan narasumber.

CIAWI–Universitas Djuanda (Unida) mengadakan Studium Generale bagi mahasiswa baru pascasarjana, (30/09). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kuliah pascasarjana Unida ini mengusung tema Hukum Berbasis Tauhid sebagai Penguat Kebijakan Publik.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow tersebut dipimpin Endeh Suhartini, selaku dekan Fakultas Hukum Unida dan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa baru Program Studi Magister Ilmu Hukum, Magister Administrasi Publik, dan Magister Ilmu Pangan Halal.

Sebagai narasumber, Prof. Dr. Hartiwiningsih, SH.,M.Hum yang juga guru besar Fakultas Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret. Dalam paparannya, ia mengatakan bahwa berbicara hukum berarti berbicara kebijakan publik. “Kebijakan publik tidak akan berlaku tanpa didukung dengan hukum, bisa kita lihat bahwa hukum dengan kebijakan publik dapat dilihat sebagai dua sejoli yang satu sama lain saling membutuhkan,” bebernya.

Di tempat yang sama, salah satu mahasiswa Magister Administrasi Publik, Riani menuturkan, setelah mendengarkan pemaparan yang disampaikan, jadi lebih paham bahwa kebijakan publik dan hukum bersinergi dalam pelaksanaannya. “Dan saya semakin tergugah untuk dapat memperoleh ilmu serta pengetahuan yang lebih banyak lagi dari para dosen nantinya,” tuturnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga