Beranda Olahraga Kickers

Persebaya Hanya Bawa Satu Poin

PUAS: Meski bermain imbang, Persebaya tetap puas bisa meraih satu poin.

JEMBER–Persebaya Surabaya hanya membawa pulang satu poin dari Stadion Jember Sport Garden (JSG), kemarin (4/10) sore. Green Force -julukan Persebaya- ditahan imbang Persigo Semeru FC dengan skor 0-0. Toh, hanya satu poin tak menggoyahkan posisi Persebaya di Puncak Klasemen Grup C babak 16 besar Liga 2 2017 dengan 8 poin.

Hujan deras yang mengguyur stadion sejak awal pertandingan, tak menyurutkan semangat kedua tim untuk tampil menyerang. Peluang pertama untuk Persebaya diciptakan Yogi Novrian pada menit ke-10. Menerima umpan udara dari Rishadi Fauzi, Yogi menyambutnya dengan sepakan first time. Sayang bola masih melambung dari gawang Semeru FC.

Peluang kedua Persebaya hadir dari tendangan bebas Irfan Jaya pada menit ke-12. Kali ini bola mengarah ke pelukan kiper M. Pujiantoro. Dua peluang untuk Semeru FC tercipta pada menit ke-22 dari tendangan jarak jauh Yogi Syaiful Rizal dan sepak pojok Feri Firmansyah. Namun dua kans ini bisa digagalkan kiper Miswar Saputra.

Irfan Jaya kembali memberikan ancaman ke gawang Semeru FC dari tendangan bebas menit ke-27. Lagi-lagi bola berhasil diamankan penjaga gawang Pujiantoro. Berbeda dengan pertemuan pertama Sabtu (30/9) lalu, kali ini sektor pertahanan Semeru FC bermain sangat rapi. Mereka meminimalkan kesalahan dengan tidak berlama-lama memegang bola. Penjaga gawang Semeru FC, M. Pujiantoro juga tampil cukup bagus pada babak pertama. Dia menggagalkan dua peluang Persebaya dari free kick Misbakhus Solikin dan sundulan Rishadi Fauzi pada menit ke-33. Rishadi Fauzi membuktikan kualitasnya sebagai seorang target man. Sebuah kesempatan dari bola lambung kembali ia peroleh menit ke-42. Sayang, sundulannya melenceng tipis di kiri gawang.

Persebaya menutup babak pertama lewat peluang Rishadi Fauzi pada masa injury time. Hingga babak kedua berakhir, skor pun masih tetap imbang 0-0.(jpg)

Baca Juga