Beranda Pendidikan

Mitra Muda SMAN 4 Terhenti di Harapan 1

BERBAGI
KOMPAK: Tim Mitra Muda SMAN 4 yang ikut lomba ketangkasan barisberbaris.

Mitra Muda SMAN 4 menjadi juara harapan 1 dalam lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) belum lama ini. Hasil yang kurang maksimal ini, disebabkan kendala rekrutmen anggota untuk menambal formasi.

Laporan: Rany Puspitasari

Setiap kerja tim, nilai kekompakan menjadi poin plus yang penting untuk menciptakan hasil atau kerja maksimal dalam mencapai sebuah tujuan. Sayangnya, membangun kekompakan antartim pun sulit bagi Paskibra Mitra Muda SMAN 4, lantaran dalam mengikuti perlombaan, mereka selalu membuka rekruitmen bagi eskul lain untuk bergabung dan melengkapi formasi.

Hal itu diutarakan Ketua Tim Mitra Muda, Siti Aisyah. Ia mengungkapkan bahwa dua pertandingan terbaru yang Mitra Muda ikuti selalu terhenti di juara harapan 1. Yaitu lomba Gebyar Schak SMA PGRI 1 dan LKBB di STIE Kesatuan.

Dalam kedua lomba, mereka pasti membentuk formasi angka 4 sebagai identitas mereka. Formasi lainnya yaitu gambar burung garuda dan sebuah benteng menggambarkan kesatuan NKRI. “Usaha kami sangat maksimal, ya mungkin karena sumber daya kami sangat minim, sampai kami mau lomba harus mengajak dari ekskul lain yang ingin ikut dan mengisi formasi kami,” terangnya.

Angkatannya saja, hanya berjumlah delapan orang. Sedangkan angkatan yang terbaru dari kelas 10 berjumlah 15 orang. “Angkatan yang baru sudah lebih banyak, makanya kami terus meningkatkan prestasi agar menarik anak lain untuk gabung, itu saja kendalanya,” pungkas Siti.(c)

Komentar Anda

Baca Juga