Beranda Olahraga Kickers

Meiga Absen hingga Liga 1 Berakhir

BERBAGI

MALANG–Aremania siap-siap ka­ngen dengan penam­pilan ciamik penjaga gawang Kurnia Meiga. Penjaga gawang utama Arema FC ini dipastikan absen hingga Liga 1 tahun ini berakhir. Hal itu disampaikan langsung dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO. Menurut Nanang, Kurnia Meiga sedang sakit.

Hanya, Nanang tidak mau menjelaskan perihal sakitnya kiper 27 tahun itu. ’’Belum bisa dipastikan, (sekarang) pemu­lihan dari sakitnya. Maaf, hanya itu yang bisa saya sampaikan,’’ katanya.

Sakitnya Meiga diperkirakan cu­kup parah. Sebab, dia harus beristirahat setidaknya sampai perte­ngahan November. Itu menga­cu pada laga terakhir Arema di Liga 1 pada 10 Novem­ber melawan Borneo FC.

Selama ini dokter, tim pelatih, dan manajemen memang tidak per­nah menjelaskan secara detail tentang penyakit Meiga dengan alasan privasi keluarga Meiga.

Pelatih Arema Joko Susilo saat dikonfirmasi juga tidak menje­laskan soal sakit yang dialami Meiga. ’’Silakan tanya ke dokter tim. Dia yang memantau terus,’’ terangnya.

Sebelumnya, istri Meiga, Azhiera Adzka Fathir, menjelas­kan bahwa suaminya mengalami cedera pembengkakan pada saraf mata.

Meiga mengalami gangguan penglihatan saat mela­wan Persiba Balikpapan pada 23 Agustus lalu. Menurut Az­hiera, cedera itu menimpa Mei­ga karena faktor kelelahan.

’’Sebelumnya kan kena gejala tifus. Namun, saat melawan Persiba, dia (Meiga) dipaksakan main. Setelah kena tifus, dia juga kena DB (demam berdarah),’’ ucap perempuan 27 tahun tersebut.(jpg)

Komentar Anda