Beranda Pendidikan

Kosgoro Cari Bibit di Muharaman

BAKTI SOSIAL: Pembagian santunan pada warga sekitar sekolah.

BOGOR–SMA Kosgoro menga­dakan kegiatan tahun baru Is­lam 1439 H dengan bakti sosial dan perlombaan yang diikuti seluruh siswa, kemarin (4/10). Pembina rohis yang sekaligus penang­gung ­jawab kegiatan Iis Mulyani menjelaskan, ada delapan lomba yaitu azan, MTQ, pi­dato, tahfiz Quran, syahril Quran, kaligrafi, cer­das cer­mat, dan sing a song. “Sedang­kan untuk bakti sosial kami me­nyiapkan 100 paket bingkisan sembako dan uang kadedeuh untuk anak yatim dan duafa,” kata dia.

Iis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setelah penilaian tengah semester (PTS) ini mempunyai tujuan untuk mengenang kembali hijrah Rasulullah dari Mak­kah ke Madinah pada 622 Masehi. Sekaligus mencari bibit unggul dalam bidang agama yang nantinya akan diikutkan dalam berbagai perlom­baan tingkat kota maupun provinsi. ”Untuk me­mak­murkan kegiatan agama di sekolah,” tukasnya.

Kepala SMA Kosgoro, Tri Atmojo menyambut baik keg­iatan ini. Ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan pendidikan baik intrakuri­kuler, kokurikuler, maupun ekstra­kurikuler adalah untuk me­ngem­bangkan potensi pe­serta didik agar men­jadi manusia yang beri­man dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap serta bertang­gung jawab.

”SMA Kosgoro sebagai se­ko­lah nasional yang reli­gius, diwujud­kan dalam berbagai kegiatan bakti sosial, mo­nitoring kegiatan ibadah salat berjamaah, malam bina insan takwa (MABIT), kegiatan Rama­dan, puasa sunah ber­sama, khataman, class meeting rohis, kegiatan idul kurban, training ESQ maupun bina baca Alquran,” bebernya.

Bakti sosial kepada warga sekitar ada empat event, yaitu tahun ajaran baru, bulan Ramadan, Idul Adha dan Mu­haram. “Semua kegiatan itu untuk pemberdayaan kualitas remaja yang siap menatap masa depan yang penuh tantangan dengan tetap mempunyai kepedulian sosial,” tegas Tri.(ran/c)

Baca Juga