Beranda Olahraga Kickers

Inggiris Hanya Butuh Imbang

BERBAGI

LONDON–Perebutan tiket ke Piala Dunia 2018, di Rusia, makin sengit. Mengingat masih tersisa dua pertandingan babak kualifikasi. Masing-masing tim berusaha meraih kemenangan penuh untuk merebut tiket tersebut.

Salah satunya timnas Inggris. Di pekan kesembilan, mereka akan menjamu Slovenia di Wembley, Jumat (1/10) dini hari WIB. Inggris sendiri peluang lolos babak kualifikasi sangat besar. Mereka pun menjadi tim yang diunggulkan menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018.

Selama babak kualifikasi, mereka tampil sempurna tanpa kekalahan di delapan pertandingan. Inggris juga saat ini masih kokoh duduk di puncak klasemen Grup F dengan 20 poin. Dengan sisa dua pertandingan, mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa terbang ke Rusia.

Sementara, bagi Slovenia, laga ini menjadi penentu agar mereka bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka saat ini berada di posisi ketiga dengan 14 poim, dan hanya terpaut satu angka dari posisi runner up, Skotlandia.

Sudah dipastikan, Slovenia akan tampil ngotot agar bisa masuk ke babak playoff. Menghadapi The Three Lions (julukan Inggris), memang tidak mudah bagi pasukan Srecko Katanec.

Dari tiga pertandingan terakhirnya melawan Inggris, Slovenia menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang 0-0, saat pertemuan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sementara, dua kekalahan itu terjadi di babak kualifikasi Euro 2016, dengan skor 3-1, pada uji coba yang berakhir dengan skor 1-2.

Menjamu Slovenia, pelatih Inggris, Gareth Southgate, dipastikan tidak akan menurunkan Dele Alli, Phil Jones, dan Fabian Delph. Dele Alli terpaksa absen karena harus menjalani suspense hukuman. Sementara, Phil Jones dan Fabian masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Diperkirakan, Southgate akan memainkan skema 4-3-3, dan Harry Kane akan menjadi pusat serangan. Sementara Marcus Rashford dan Raheem Sterling, akan memperkuat sektor sayap. Sebagai penjaga gawang, Southgate masih mempercay­akannya kepada Joe Hart.

Di kubu Slovenia, Srecko Katanec menu­runkan skuat terbaiknya, tanpa ada satupun yang dihantui masalah cedera.

Southgate sendiri tidak puas dengan skuad Inggris saat ini. Sebab, hampir 12 pemain yang menjadi tumpuan Inggris harus absen.

“Ini membuat frustrasi karena cerita terbesar di sini adalah kita memiliki sekitar 12 pemain yang hilang karena cedera,” kata Southgate seperti dikutip The Guardians.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga