Beranda Politik

Birokrat Siap Bertarung di Pilbup

BERBAGI

CIBINONG–Pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor, membuat sejumlah birokrat digadang-gadang akan maju. Terakhir, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Asep Ruhiyat menyatakan diri siap untuk bertarung.

Ia bahkan telah mendaftar di Partai NasDem. Tak tanggung-tanggung, Asep mengaku satu-satunya bakal calon yang dipanggil Ketum Partai NasDem Surya Paloh satu bulan lalu. “Saya sudah dipanggil pak ketum, ia (Surya Paloh, red) berpesan agar melakukan survei terlebih dahulu, kalau masalah rekomendasi itu urusan nomor dua,” ujar Asep.

Asep menuturkan, niatnya untuk menjadi calon bupati Bogor semakin bulat saat masyarakat menerima baik dirinya.“November atau Desember rekomendasi partai turun,” terang pria yang pensiun awal tahun depan itu.

Sembari menunggu surat rekomendasi, Asep sudah lebih dahulu turun ke masyarakat melakukan sosialisasi. “Tim sudah dibentuk, yang pasti mereka sudah tersebar di semua desa dan kelurahan dan mulai mengenalkan saya kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia pun bakal memasang berbagai alat peraga, untuk melebarkan sayapnya dalam mengenalkan diri ke publik. Selain keluarga dan kerabat yang telah memberikan duku­ngan, Bupati Bogor Nurhayanti juga telah memberikan restunya untuk pencalonan di Pilbup Bogor.

Sekretaris Daerah Adang Suptandar pun digadang-gadang sejumlah politisi Kabupaten Bogor agar dapat menjadi wakil bupati Bogor. Tak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan Tb Lutfie Syam pun pernah diusulkan salah satu partai. Termasuk, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Dace Supriyadi yang juga Ketua Umum Keru­kunan Warga Bogor (KWB) Kabupaten Bogor itu.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Burhanu­din, Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Syarifah Sopiah, hingga Camat Jonggol Beben Suhendar menjadi bidikan para politisi.

Sementara itu, Camat Jonggol Beben Suhendar mengaku, dirinya masuk kategori birokrat yang masih belum dianggap. “Saya mah anak bawang, mereka orang-orang hebat dan layak mendampingi politisi,” akunya.(ded/c)

Komentar Anda