Beranda Politik

AY Siap ”Dipinang” Nungki

BERBAGI

CIBINONG-Kendati belum mendapatkan rekomendasi dari partai, bakal calon bupati Bogor Ade Muna­waroh Yasin sudah percaya diri. Buktinya, kini ia fokus mencari pendamping untuk bertarung dalam pilkada tahun depan. “PPP bulan depan (survei, red), untuk menentukan wakil bupati Bogor, walaupun kembali lagi menjadi kesepakatan politik,” ujar Ade Yasin (AY) kepada Radar Bogor.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi dasar menentukan kriteria wakil bupati. Selain menggunakan alat ukur survei, kata dia, kedekatan juga menjadi faktor penting.

“Cocok atau enggak, seperti pasangan hidup saja, harus bisa bekerja sama, sejalan sama visi-misinya, memiliki semangat yang sama untuk Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Apakah sudah ada gam­baran calon? Ade Yasin me­nga­ku sudah ada beberapa. “Komunikasi yang intens sudah kami lakukan, tinggal tunggu keputusan partai pusat saja,” tuturnya.

Begitu juga DPC Hanura yang menyodorkan nama Fitri Putra Nugraha alias Nungki. Dengan tegas, Ade tidak mempermasalahkannya. “Semua menyodorkan, biarkan masing-masing mela­kukan survei, ujung-ujungnya kesepakatan bersama untuk membangun figur dan koalisi,” tukasnya.(ded/c)

Komentar Anda