Beranda Metropolis

Ambulans Gratis untuk Warga

BERBAGI
BERBAGI: Tuti Sutinah meyerahkan kunci ambulans secara simbiolis kepada Kepala Cabang PPPA Darul Quran Kota Bogor didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, kemarin (4/10).

BOGOR–Program pembibit penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran cabang Bogor terus menebar manfaat bagi umat. Kemarin (4/10), mereka meluncurkan layanan ambulans gratis bagi masyarakat Bogor di Masjid Alumni IPB Bogor.

Pada kesempatan itu hadir Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang turut meresmikan ambulans gratis tersebut. Menurut Bima, keluhan masyarakat tentang kesehatan menduduki urutan nomor dua setelah kemacetan. Keluhan ini mulai dari masalah BPJS yang “ribet” dalam pengurusan­nya, sulit mencari layanan rumah sakit yang kosong dan permasalahan lainnya.

Dalam mengatasi permasala­han itu, Pemkot Bogor fokus terhadap layanan kesehatan. Karena apa pun itu, tidak akan terselenggara kalau kita tidak sehat. “Sudah dua tahun yang lalu Kota Bogor memiliki RSUD, secara bertahap pemkot terus meningkatkan layanan RSUD.

Selain itu, pemkot juga akan meningkatkan dan menambah puskesmas dengan layanan rawat inap. Bahkan, pemkot bercita-cita ingin memberikan layanan yang langsung menjemput warga (jemput bola),” ujarnya.

Bicara kesehatan sebetulnya panjang. Bukan hanya soal ketersediaan ambulans, obat dan rumah sakit saja. Namun, terpenting yakni di hulunya hidup sehat. Selain itu, pemkot terus mengajak warganya terus bergerak, olahraga. Baik itu jalan kaki, lari atau bersepeda.“Tidak ada yang membahagiakan ketika pagi-pagi melihat jalur pedestrian dipenuhi warga yang bergerak,” terang Bima.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Tuti Sutinah, yang telah mewakafkan kendaraannya untuk dijadikan ambulans bagi kepentingan warga Kota Bogor. “Mudah-mudahan kendaraan ini bermanfaat dan Allah SWT melipatgandakan pahalanya Hj Tuti Sutinah,” harapnya.

Launching atau peresmian ambulans gratis ini, ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan dari Tuti Sutinah kepada Kepala Cabang PPPA Darul Quran Kota Bogor, yang disaksikan langsung wali kota.

Kepala Cabang PPPA Darul Quran Kota Bogor Dicky menga­ta­kan, kendaraan ambulans gratis ini merupakan hibah dari Tuti Sutinah. Beliau mewakafkan mobilnya kepada PPPA Darul Quran, yang selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan ambulans gratis untuk masyarakat Kota Bogor.

“Jadi, bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan ambulans gratis, silakan menghubungi hotline PPPA Darul Quran di nomor 08118455005,” sebut dia. Diki berharap layanan ambulans gratis tersebut dapat bermanfaat bagi semua masyarakat Bogor.(cr1/c)

Baca Juga