Beranda Ekonomi

212 Mart Kembangkan Produk UKM

BERKEMBANG: Gerai 212 Mart wilayah Bogor 2 usai grand opening di Kompleks Pertokoan Yasmin, Kota Bogor.

BOGOR–Seiring perkembangan ekonomi di Indonesia, khususnya syariah, melahirkan berbagai bidang bisnis yang memiliki konsep syariah. Tak hanya perbankan, tetapi juga bisnis retail seperti minimarket yang dikelola secara syariah. Salah satunya, 212 Mart, yang pada minggu lalu grand opening di wilayah Bogor 2.

Tidak berbeda dengan gerai 212 Mart lain, gerai 212 Mart di kompleks pertokoan Yasmin sektor 6 ini, juga mengembangkan dan memasarkan produk dari UKM yang ada di Bogor khususnya dari anggota.

Pembina dan Pengawas 212 Mart Bogor, Willyuddin A R Dhani mengatakan, 212 Mart akan terus menyajikan berbagai produk UKM. Tidak hanya membantu memasarkan, tapi juga melakukan pendampingan secara berkelanjutan.

Kata dia, saat ini sudah ada 50 produk UKM yang dipasarkan. Ke depannya akan terus ada penambahan. Sedangkan produk dari pabrikan atau industri, dia juga memastikan kehalalannya. Gerai tersebut, diakui Willyuddin, tidak menjual produk yang mengandung alkohol dan alat kontrasepsi.

Pengurus 212 Mart Bogor 2 Yasmin, Wiwik Sugiarji menambahkan, tidak berbeda dengan minimarket lainnya, 212 Mart juga memberikan penawaran menarik. Di antaranya, potongan harga dan harga spesial yang langsung diberikan bagi yang berbelanja dalam jumlah tertentu.

Dia menjelaskan, 212 Mart merupakan minimarket yang didirikan dari rasa kebersamaan dan ide-ide untuk memajukan perekonomian umat secara islami dengan prinsip kebersamaan dan kejamaahan.

Dalam bentuk koperasi, dana diperoleh dari anggota dan diperuntukkan juga untuk anggota, yang akhirnya untuk kemakmuran anggota. Dengan prinsip koperasi, anggota juga memiliki tanggung jawab untuk daftar sebagai anggota, membayar simpanan pokok dan wajib.(mer/c)

Baca Juga