Beranda Olahraga Kickers

Makin Panas dan Ketat

INGGRIS–Rivalitas Man­chester City dan Manchester United, makin panas. Kedua tim satu kota ini bersaing ketat di klasemen sementara Premier League 2017/18. Ke­dua tim sama-sama menge­mas 19 poin dari tujuh pertandingan.

Namun, Man City lebih unggul dan ber­hak di puncak klase­men karena memiliki selisih gol lebih baik. Meski begitu, banyak kalangan yang me­nye­but jika Man United merupakan kandidat juara Pre­mier League musim ini.

City musim ini memang memperlihatkan kegemilangannya di Premier League. Mereka baru saja mengalahkan Chelsea 1-0, dan kokoh di puncak klase­men

sementara. Dari tujuh laga yang dijalani, The Citizens menang enam kali dan mengumpulkan poin 19. Mereka terus ditempel oleh Manchester United dengan poin sama, tapi gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, punya pendapat sendiri.

“Semua berjalan baik dengan Guardiola saat ini. Masalah mereka musim lalu adalah tak bisa mencari solusi saat mendapat masalah. Jose Mourinho lebih pragmatis. Anda tak bisa juga meman­dang remeh Chelsea dan Tottenham Hotspur,” ujarnya kepada Daily Mail.

“Tapi, cara Guardiola melepas mantel Anto­nio Conte saat mela­wan Chelsea benar-benar menakutkan. Kuali­tas luar biasa Man City saat ini mem­buat mereka men­jadi yang paling diung­gul­kan,” tambah dia.

Absennya Sergio Aguero bahkan dianggap Redknapp menguntungkan Man City. Dia berbicara seperti itu bukan tanpa alasan. “Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling adalah tiga penyerang haus gol. Mereka mampu menekan Chelsea dengan energi besar di lini depan. Sehingga Chel­sea tak mampu berbuat ba­nyak kala itu,” pungkas dia.

Sementara, pelatih Man­chester United Jose Mourinho mengatakan, terlalu dini jika timnya dianggap kandidat juara Premier “Ini masih tujuh pertandingan. Masih terlalu awal,” ujarnya kepada ESPN.(jpg/dkw)

Baca Juga