Beranda Olahraga Kickers

Konspirasi Setan Merah

BERBAGI

Konspirasi Setan Merah

BRUSSELS–Bomber maut Manchester United dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki jelang melakoni tugas negara bersama Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Sumber ESPN menyebutkan, pemain berusia 24 tahun yang sudah mencetak tujuh gol bersama MU di Premier League itu, tidak ikut latihan bersama Belgia di Brussels.

Timnas Belgia akan memainkan dua laga sisa di Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018. Tandang ke Bosnia Herzegovina (7/10) dan menjamu Siprus (11/10). Dua pertandingan yang hasilnya nanti sudah tidak ada pengaruhnya lagi buat tim asuhan Roberto Martinez, mengingat Belgia sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain Lukaku, gelandang bertahan Belgia Marouane Fellaini juga dikabarkan akan absen membela negaranya. Sama dengan Lukaku, Fellaini juga pemain yang digaji MU.

Kabar cedera dan absennya dua pilar Belgia ini memunculkan spekulasi konspirasi MU dengan Belgia. Lukaku dan Fellaini adalah bintang MU saat melibat Crystal Palace 4-0 akhir pekan kemarin. Kedua pemain mencetak gol. Kok mendadak cedera dan absen?

Nah, setelah jeda internasional, MU sudah ditunggu Liverpool di Anfield pada pekan ke-8 Premier League, Sabtu (14/10). Bisa jadi, Lukaku dan Fellaini sengaja diminta untuk tidak dimainkan untuk menjaga kebugarannya saat kembali ke Manchester.

Dalam akun Twitter Belgia, menulis jika Lukaku masih menjalani perawatan akibat cedera engkel. “@RomeluLukaku9 telah mejalani IRM (engkel) pada petang ini. Tidak ada retak, program latihan individu akan ia jalani setelah ini.#BIHBEL #BELCYP #RaodtoRussia,” cuit Belgia.

Dua pemain ini menjadi sangat penting buat pelatih MU Jose Mourinho saat ini. Sebab, tak ada stok pemain di posisi Lukaku. Zlatan Ibrahomovic masih cedera. Sementara Fellaini juga sangat dibutuhkan Mourinho, mengingat Paul Pogba harus menepi beberapa bulan.

Sementara, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, tidak khawatir soal absennya Lukaki. “Ini bukan masalah serius. Saya tidak khawatir soal Lukaku,” ujarnya seperti dikutip Goal.(adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga