Beranda Olahraga All Sport

Gawat Porda Terancam Batal

BERBAGI
TETAP SIAP: Bupati Bogor Nurhayanti didampingi Ketua KONI Kabupaten Bogor Rusdi AS, saat meninjau venue renang selam di Puncak, Bogor.

CIBINONG–Isu tak sedap mencuat jelang pelaksanaan Porda XIII 2018 Jawa Barat. Kabarnya, pelaksanaan Porda yang menunjuk Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah ini batal dilakukan.

Rumornya, penyebab pembatalan itu karena KONI Jawa Barat hingga saat ini belum menerima dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Padahal, dana hibah tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan Porda.

Dikonfirmasi, perwakilan Panitia Besar (PB) Porda Kabupaten Bogor, Ihksan Tayep, langsung membantah kabar itu. Menurutnya, Kabupaten Bogor tetap menjadi tuan rumah Porda XIII 2018 mendatang.

Saat ini, PB Kabupaten Bogor, selaku panitia lokal, Dispora, dan PB Peparda, bahkan tengah melakukan rapat dengar pendapat yang berlangsung sejak kemarin (3/10), hingga hari ini (4/10) di Bandung. “Porda tetap berjalan dan tidak ada isu pem­batalan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat berkelit jika ia tidak tahu-menahu soal kabar pembatalan tersebut. “Kalau saya tidak terlalu tahu dan paham, karena itu ranahnya PB Porda. Tapi informasinya mereka sedang menggelar rapat bersama jajarannya di Bandung dengan perwakilan KONI Jabar dan Dispora selama dua hari,” ucapnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga