Beranda Pendidikan

SMK Bhakti Insani Sabet Emas

BERBAGI
BANGGA: Tiga atlet muda siswa SMK Bhakti Insani Kota Bogor, menunjukkan medali dan piagam usai mengikuti ajang Paku Bumi Open Silat Asia Eropa, akhir pekan kemarin.

BOGOR–Tiga murid SMK Bhakti Insani Kota Bogor berhasil menyabet mendali emas dan perak di kategori pelajar saat berlaga di kejuaraan Paku Bumi Open Silat Asia Eropa, Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung, akhir pekan kemarin.

“Saya sangat bangga dengan raihan ini, terlebih kali ini merupakan pertama kalinya saya tampil di kejuaraan ini,” jelas peraih mendali emas, Abdul Munir, Senin (2/10).Lanjutnya, dirinya berhasil menaklukkan 10 perserta dari juara grup lainnya dalam kategori tanding.

“Walau ini kali pertama mengikuti kejuaraan di laga ini, namun, dengan bekal latihan serta semangat juang, saya berani turun dengan penampilan maksimal,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Asmawati yang berhasil mendapatkan medali perak dalam katagori poomsae. “Biarpun belum bisa jadi juara, kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi kami. Ke depannya besar harapan kami agar pihak sekolah lebih mengembangkan ekstrakurikuler pencak silat bagi para murid,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Bhakti Insani Kota Bogor, Budiyono mengemukakan, pihaknya bangga dengan raihan prestasi para muridnya. “Pihak sekolah mengapresiasi dengan memberikan reward tertentu bagi mereka, dengan tujuan memotivasi diri para murid,” katanya.

Ke depan, pihaknya berjanji akan melakukan pengembangan kepada beberapa ekstrakurikuler yang dianggap memiliki potensi khusus dalam bidangnya ma­sing-masing.
“Kami akan mengunggulkan karate, multimedia, basket, dan pencak silat ini. Semoga dengan adanya fasilitas yang di­berikan sekolah, akan me­ningkatkan prestasi non­aka­demik para murid nantinya,” harapnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga