Beranda Ekonomi

The Jungle Pertahankan Pangsa Pasar

BERBAGI
BANGGA: The Jungle Waterpark usai menerima penghargaan Top Brand kategori Taman Rekreasi Air.

BOGOR–Menginjak usia ke-10, The Jungle Waterpark dituntut untuk lebih baik di tengah persaingan cukup ketat di bisnis yang sama di industri pariwisata khususnya wahana air. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengunjung. Alhasil, wahana air di kawasan Bogor Nirwana Residence itu meraih Top Brand kategori Taman Rekreasi Air.

General Manager The Jungle Waterpark, Firanto mengatakan, The Jungle sudah menyandang predikat Top Brand sebanyak tujuh kali dari tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013, 2014, 2016 dan 2017. “Keberhasilan ini membuat kami lebih tertantang untuk terus menjadi yang terbaik,” kata Firanto kepada Radar Bogor.

Hingga mampu mempertahankan kualitas di berbagai hal, di antaranya layanan terhadap pengunjung, fasilitas serta lingkungan. Pelayanan maupun kenyamanan pengunjung serta kelengakapan fasilitas merupakan prioritas, hingga keperca-yaan masyarakat kepada The Jungle tidak menurun.

Strategi lainnya adalah mempertahankan market share atau pangsa pasar, yaitu dengan cara terus melakukan survei terhadap pengunjung melalui kuesioner setiap hari. Kriteria merek top ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group terhadap responden general di 15 kota besar di Indonesia.

Di antaranya, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Samarinda, Denpasar, dan Manado. Kriteria peraih top brand adalah merek-merek yang memiliki indeks minimal 10 persen berdasarkan 3 paramater: top of mind (awareness), top of market share (last usage), dan top of commitment share (future intention).(mer/c)

Komentar Anda