Beranda Metropolis

Saatnya Tumbuh Menjadi Generasi Platinum

BERBAGI
ANTUSIAS: Para peserta Konferensi Ayah Bunda Paltinum begitu antusias mengikuti kegiatan yang diprakarsai Morinaga di Grand Ballroom (ICC) Bogor, kemarin (1/10). kelik/ radar bogor

BOGOR– Si kecil yang sedang dalam masa tumbuh kembang membutuhkan nutrisi yang tepat di setiap tahapan atau milestone tumbuh kembangnya sesuai pertambahan usia. Karenanya, dibutuhkan stimulasi dan peran orang tua dalam mengasah kecerdasan anak sejak dini.

Untuk itu, Morinaga mengadakan acara Konferensi Ayah Bunda Paltinum, di Grand Ballroom IPB International Convention Centre (ICC) Bogor, kemarin (1/10). “Konferensi Ayah Bunda Platinum merupa­kan fasilitas berupa seminar, persembahan Morinaga, mengenai konsep dan penera­pan aktivitas stimulasi anak agar tumbuh menjadi Generasi Platinum yang multitalenta,” ujar Junior Product Manager Morinaga, Kalbe Nutritionals, Charla Artha Gangga.

Dalam membentuk anak Generasi Platinum, kata dia, perlu dipahami bagaimana faktor biologis (nature) dan faktor pengasuhan orang tua (nurture), berinteraksi secara dinamis dan berkesinambungan.

“Harapannya, seminar edukasi ini bisa memberikan manfaat baik kepada orang tua, mengenai pentingnya sinergi antara nutrisi, stimulasi serta peran serta orang tua dalam mengembangkan Generasi Platinum yang multitalenta. Hal ini sejalan dengan tanggung jawab sosial Kalbe Nutritionals, untuk mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik,” tukasnya.

Dalam kegiatan Konferensi Ayah Bunda Paltinum itu juga diisi seminar, yang menghadir­kan dokter Eddy Fadlyana, Sp.A(K), M.Kes. Pada kesem­patan itu, dr Eddy mengung­kapkan beberapa faktor pembentuk anak generasi multitalenta. “Kualitas tumbuh kembang jangka panjang seorang anak juga ditentukan oleh keseimbangan faktor risiko dan faktor protektif sejak usia janin di dalam kandungan hingga usia 18 tahun,” paparnya.

Selain dokter Eddy, hadir juga dr Rose Mini A. Prianto, M.Psi selaku ketua Program Studi Psikologi Terapan, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Presiden Direktur ESSA Consulting, yang memberikan edukasi mengenai stimulasi. (ran/b)

Komentar Anda

Baca Juga