Beranda Politik

Ratusan Pengurus Siap ”Kepung” DPP

BERBAGI

PURWAKARTA-Tak ingin keco­longan, ratusan pengurus Partai Golkar se-Jawa Barat berencana mengepung kantor DPP Golkar di Jakarta, Senin (2/10). Hal itu dilakukan untuk mengawal rapat pleno penetapan calon kepala daerah.

Rapat tersebut, akan menentu­kan nasib Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dalam Gerakan Menuju Pilgub Jabar. “Besok (hari ini, red) 500-an kader Golkar se-Jabar akan ke DPP Golkar di Jakarta. Mengawal Dedi Mulyadi yang juga akan hadir sekaligus menerima rekomendasi penetapan calon,” ujar Sekretaris Golkar Jabar, Ade Barkah, Minggu (1/10), seperti dilansir Tribunnews.

Ia memastikan, Golkar Jabar satu suara mengusung Dedi di Pilkad Jabar, bukan kader lain. Seperti diketahui, surat bodong penetapan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiudin sebagai pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah di Jabar sempat beredar. Namun belakangan, surat itu dibantah Sekjen Golkar, Idrus Marham.

“Kader Golkar se-Jabar solid mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Sesuai rekomendasi pada Rapimda Partai Golkar Jabar di Karawang,” ujarnya.

Terkait kedatangan 500-an kader Golkar se-Jabar ke Jakarta, sekaligus melakukan aksi damai di kantor DPP Golkar. Apep dari DPD II Golkar Majalengka menambahkan, saat ini Golkar Jabar memberi kontribusi 20 persen bagi Golkar secara nasio­nal. Saat ini, Golkar Jabar sedang dalam tren positif dalam hal elektabilitas. Sedangkan, Golkar secara nasional sedang turun.

Hal kedua yang melatarbelakangi aksi damai kader Golkar di Jakarta adalah sebagai bentuk soliditas kader dalam mengusung Dedi Mulyadi yang dianggapnya mampu membe­nahi Golkar Jabar pasca kepem­impinan Irianto MS Syafiudin.(tc)

Komentar Anda