Beranda Politik

Pengobatan hingga Bagikan Susu Gratis

BERBAGI
KOMPAK: Sopian (berpeci) berdialog dengan warga saat pengobatan gratis.

BOGOR-Jelang pilkada seren­tak, DPC Gerindra Kota Bogor terus menggeber kegiatan sosial. Kemarin (1/10), giliran bakal calon Wali Kota Bogor, Sopian Ali Agam menggandeng Perempuan Indonesia Raya (Pira) dan Kesehatan Indonsia Raya (Kesira) dengan melakukan program Prabowo Menyapa.

Kali ini, ada dokter keliling dan revolusi putih dengan mem­bagi-bagikan susu kepada anak. Bahkan, agar lebih me­narik dikemas dengan dongeng keliling.

Pria yang menjabat wakil ketua DPRD Kota Bogor itu mengata­kan, kesehatan menjadi faktor penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kehi­dupan. Sebaliknya, kata dia, jika fisik tidak prima, maka untuk dapat memenuhi kehidu­pan sehari-hari akan sulit.

“Ada 389 pasien yang men­dapatkan fasilitas kesehatan ini. Keseluruhan rata-rata penyakit pasien yaitu ISPA, hipertensi, dan TB paru,” ujar Sopian kepada Radar Bogor.

Sopian menambahkan, pelayanan dilaksanakan kepada warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, dengan jumlah pasien sebanyak 226 de­wasa dan 20 anak-anak. “Tim juga melakukan rawat layad kepada dua pasien yakni Siti Julaeha (37), karena menderita penyakit stroke dan Rodiah (45), mengidap TB paru,” ucapnya.

Sedangkan, titik kedua berada di wilayah Kelurahan Kayu Manis. “Untuk di wilayah ini jumlah pasien dewasa sebanyak 163 orang dan 35 anak dan tiga pasien yang dilakukan rawat layad,” terangnya.(ded/c)

Komentar Anda