Beranda Traveling

Wisata Selfie Nuansa Cinta

AMAZING: Anjungan bambu berbentuk sudut perahu yang tampak menegangkan, menghasilkan sudut pandang foto yang mengagumkan.

Wisata cari tempat foto terindah, ya ada di Wanagiri, Bali. Setelah lokasi pertama ada pada Juni 2016 lalu, dan sukses, bermunculan lagi beberapa tempat wisata selfie baru yang jaraknya juga berdekatan. Bahkan, bisa jadi pilihan bagi penggila Instagram.

Pertama kali yang ada adalah wisata selfie di pinggiran jalan di Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Tempat ini ada beberapa wahana selfie seperti sarang burung yang bergantung, ayunan, anjungan dan tempat kayak menara pengintai begitu (mercusuar) dengan latar belakang Danau Buyan.

Sementara untuk harga tiketnya ada dua, jika mau menikmati berfoto dengan sarang burung, cukup membayar tiket hanya Rp5.000 saja. Selain itu untuk menikmati tiga wahana lain seperti ayunan, anjungan dan menara tersebut harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000. Jadi untuk menikmati semua wahana yang ada di wisata selfie pertama ini harus bayar Rp20.000.

Bukan hanya warga lokal yang banyak mengunjungi tempat ini, bahkan bule mancanegara juga suka mengunjungi tempat ini untuk sekadar berfoto saja, karena memang tidak ada kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini selain berfoto.

Nah itu adalah tempat wisata selfie yang pertama yang saya kunjungi karena jaraknya paling dekat dari saat baru masuk menuju jalur Asah Gobleg dengan empat jenis wahana yang indah.

Selain itu, ada lagi tiga tempat wisata selfie yang ada di Wanagiri, namun untuk yang kedua dan ketiga tidak saya kunjungi. Nah saya memilih yang terakhir yakni yang nomor empat. Lokasi wisata selfie ini berada di kiri jalan masih di jalur yang sama. Lokasi wisata selfie ini berada setelah lokasi Air Terjun Cinta.

Wisata selfie yang ini berkonsep seperti tempat prewedding (bernuansa cinta) dengan latar belakang twin lake Buyan dan Tamblingan yang jaraknya memang berdekatan. Mungkin bagi yang jomblo pantang untuk ke tempat ini.

Tempat ini memiliki enam background foto, pertama saat baru masuk dengan gerbang Garuda, kedua bunga berwarna merah, ketiga sarang burung yang bergantung, keempat bingkai foto bentuk jantung, kelima tempat kayak orang menikah gitu dan terakhir di jembatan tempat keluar.

Untuk bisa menikmati semua wahana tersebut, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp10.000 saja. Jika kamu datang berpasangan dan ingin berfoto bersama pasangan, maka kamu bisa dibantu oleh petugas yang ada di sana. Seperti kemarin hampir semua foto diambil oleh petugas yang ada di sana.

Saya ke sana Senin, 17 Juli 2017, jadi suasana agak sepi dan bisa menikmati tempat ini dengan nyaman. Petugasnya juga bisa mengambilkan banyak foto karena tidak banyak pengunjung.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah, ketika datang ke tempat selfie ini tentunya harus dalam cuaca yang cerah supaya latar belakang seperti bukit dan danau bisa terlihat dengan jelas. Jika dalam cuaca berkabut maka dipastikan semua latar belakang itu tidak akan terlihat dengan bagus karean tertutup kabut.(kapahjumah.com)

 

Baca Juga