Beranda Metropolis

Rotasi Dua Kapolsek

BERBAGI

BOGOR–Dua jabatan kapolsek di jajaran Polresta Bogor Kota berpindah tangan kemarin (29/9). Proses serah terima jabatan langsung dipimpin Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya di aula Kantor Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

Dua kapolsek yang dirotasi adalah Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin dan Kapolsek Bogor Barat, Kompol Indrianingtyas. Kompol Wawan kini bertugas sebagai Kapolsek Babakan­madang di Polres Kabupaten Bogor. Sementara Kompol Indrianingtyas bertugas sebagai Analisis Kebijakan Bagian Oprasional Polresta Bogor Kota.

Sementara Kapolsek Bogor Utara yang baru, yaitu Kompol Ahmad Sofwan yang sebelum­nya menjabat sebagai Tenaga Pendidkan di Spn Cisarum. Sedangkan Kapolsek Bogor Barat yang baru, yaitu Kompol Pahyuniati yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Bagian Operasional Polresta Bogor Kota.

Rotasi di tubuh Polri dianggap Kombes Ulung sebagai hal yang biasa. Terlebih, hal tersebut perlu dilakukan guna memenuhi kebutuhan Polresta Bogor Kota. “Sertijab hal yang biasa. Roda organisasi untuk memenuhi kebutuhan organisasi,” jelasnya kepada Radar Bogor usai apel sertijab.

Ia berharap, dengan formasi yang baru, pihaknya bisa memaksimalkan kinerja Polresta Bogor Kota. Dia meminta agar para kapolsek yang baru bisa cepat beradaptasi di lingkungan yang baru. “Artinya, bisa mem­baca situasi yang ada, karena ke depan permasalahan yang ada semakin kompleks,” ucapnya.

Tak hanya itu, kedua kapolsek yang baru diminta untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang ada di masing-masing wilayahnya. Terlebih, melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar. “Kalau di polsek itu kan lebih ke upaya pendekatan kepada masyarakat. Kalau kasus-kasus lebih banyak di polresta,” tandasnya.(rp1/c)

Baca Juga