Beranda Olahraga Kickers

Preview AC Milan Vs AS Roma: Il Grande Partita

BERBAGI
Gianlugi Donnaruma menghalau sepakan pemain AS Roma musim lalu

MILAN–Grande partita akan tersaji di Liga Italia giornata ketujuh. AC Milan akan menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Minggu (1/10/2017) malam WIB.

Milan sedang berada dalam sorotan usai dikalahkan Sampdoria dengan skor 0-2 pada pekan lalu. Hasil itu membuat Milan masih tertahan di peringkat enam dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Kemenangan atas Rijeka di Liga Europa sedikit mengangkat beban Vincenzo Montella yang dikritik usai kekalahan dari Sampdoria. Tapi, meski menang atas Rijeka, Montella masih punya pekerjaan rumah yang harus dibereskan jelang menghadapi Roma.

Kala melawan Rijeka, Milan sempat mengawali dengan meyakinkan usai unggul 2-0. Tapi kesalahan-kesalahan kemudian dilakukan oleh barisan pertahanan Milan sehingga tim tamu bisa menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Milan, Patrick Cutrone mencetak gol di masa injury time untuk memastikan kemenangan 3-2.

Lini belakang jelas jadi sektor yang harus segera dibenahi oleh Montella. Selain itu, usai kemenangan atas Rijeka, Montella mengakui bahwa Milan juga masih harus belajar untuk mengontrol pertandingan sampai selesai.

Di sisi lain, Roma sedang dalam tren oke menyusul empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk saat mengalahkan Qarabag di Liga Champions. Di klasemen Serie A, Roma punya jumlah poin yang sama dengan Milan tapi masih punya satu laga tunda.

Tandang ke San Siro, Roma tentu berharap keta­jaman Edin Dzeko akan berlanjut. Striker asal Bosnia Herzegovina itu sudah mencetak lima gol dalam tiga laga terakhir di Serie A. Dzeko juga menyumbang gol dalam kemenangan Roma atas Qarabag.

Namun Roma juga bukan tanpa masa­lah. Pelatih Eusebio Di Frances­co tak punya banyak pilihan di lini depan. Selain Patrik Schick yang sudah absen beberapa laga, Gregoire Defrel juga cedera di laga melawan Qarabag.

Di Francesco juga harus segera menghilangkan ‘penyakit’ lengah dari timnya. Laga melawan Milan pun akan jadi ujian nyata bagi konsistensi Roma setelah ‘hanya’ melawan tim papan bawah di tiga laga terakhir Serie A.(rur/net)

Baca Juga