Beranda Olahraga All Sport

Kevin/Marcus Terbaik Dunia

BERBAGI
TERBAIK DUNIA: Marcus/Kevin berada di peringkat satu dunia ganda putra bulu tangkis.

JAKARTA–Badminton World Federation (BWF) baru saja merilis peringkat terbaru ganda putra dunia. Pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya kini menempati posisi paling atas. Nomor satu!

Marcus/Kevin naik satu peringkat dari posisi pekan kemarin, menggeser ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang melorot ke posisi kedua.

Ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga naik satu peringkat. Pekan kemarin, Takeshi/Keigo masih di tempat keempat. Kini duet Negeri Matahari Terbit itu berada di ranking ketiga menggeser duo Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

Di posisi sepuluh besar, Indonesia masih punya satu ganda lagi yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky berada di posisi sembilan.

Sementara, poin yang dikoleksi Tai Tzu Ying masih terlalu jauh untuk dikejar. Dari rilis Badminton World Federation (BWF) per 28 September, gadis imut-imut Taiwan ini tetap terbaik di dunia alias nomor satu.

Pemain kelahiran Kaohsiung, Taiwan, 23 tahun yang lalu itu, mendulang 94.409 poin dari 13 turnamen. Bandingkan dengan peringkat kedua, Pusarla V. Sindhu (India) yang baru mengumpulkan 81.106 poin dari 17 turnamen.

Tahun ini, anak dari seorang ayah yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran itu mengoleksi gelar juara (Metlife BWF World Superseries) di All England, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Cewek dengan tinggi badan 163 cm ini sudah mempertahankan status sebagai nomor satu di dunia sejak 1 Desember 2016.(adk/jpnn)

Baca Juga