Beranda Olahraga Kickers

PSG Mulai Tebar Ancaman

BERBAGI

PARIS–Trio MCN milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar, kembali menunjukkan kolaborasi mematikan. Ketiganya jadi aktor kemenangan Bayern Munchen, Kamis (28/9) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat PSG meneruskan tradisi kemenangan saat menjamu Bayern. Total, dari empat laga menjamu Bayern di Parc des Princes dan semua terjadi di pentas Liga Champions, Les Parisiens selalu meraih kemenangan. Ini menjadi skor terbesar kemenangan PSG atas Bayern di Parc des Princes.

Dalam laga ini, Cavani dan Neymar sama-sama mencetak gol. Mbappe memang tidak ikut merobek jala gawang Sven Ulreich, namun dia membuat satu assist untuk gol Cavani.

PSG langsung menggeberak sejak menit awal. Hasilnya, Dani Alves mampu menjebol gawang Ulreich yang menggantikan posisi Manuel Neuer karena cedera. Gol Dani Alves tercipta saat laga baru berusia 2 menit. Gol tersebut diawali dari aksi individual ciamik dari Neymar yang kemudian diteruskan umpan matang kepada Dani Alves.

Pada menit 31, Cavani mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah serangan balik, Mbappe menyisir sisi kiri pertahanan Bayern. Dia kemudian berbalik sebelum masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Cavani yang muncul dari belakang. Tendangan keras Cavani gagal dibendung Ulreich. PSG memimpin 2-0.

Gol ketiga PSG dihasilkan oleh Neymar pada menit 63. Gol diawali aksi Mbappe yang mampu menari-nari di kotak penalti Bayern. Penyerang yang digaet dari AS Monaco itu lantas melepaskan tendangan ke arah gawang, namun masih mengenai kaki Javi Martinez. Bek asal Spanyol itu kurang cekatan lantaran bola liar langsung disambar Neymar dan merobek jala gawang Ulreich untuk ketiga kalinya.

PSG pun unggul 3-0 dan bertahan sampai akhir laga. Kemenangan ini membawa PSG memimpin Grup B dengan enam angka. Pada matchday 1 mereka menang 5-0 atas Celtic FC. Dari dua laga, gawang PSG belum kebobolan dan selalu meraih kemenangan.

Kemenangan PSG atas Munchen ini juga menjadi sebuah pesan. PSG sepertinya ingin menyampaikan jika mereka adalah ancaman, dan akan merebut gelar Liga Champions tahun ini.

Sementara, Manajer PSG, Unai Emery sangat menikmati kemenangan atas tim raksasa Jerman itu. Ia pun memuji penampilan pemainnya. “Kami mendapat tiga poin dan itu bagus,” kata Emery seperti dikutip Fourfourtwo.

“Kami ingin menang untuk bergerak ke puncak grup, dan itulah yang kami lakukan. Penting bagi pendukung kami untuk menikmati pertandingan seperti ini, melawan lawan Eropa yang berkualitas,” imbuhnya.

Sementara, CEO PSG Nasser Al-Khelaifi tidak ingin bereuforia dengan kemenangan timnya. “Kami senang dengan kemenangan dan pekerjaan yang telah kami lakukan, saya sangat senang dengan permainan yang kami mainkan melawan tim hebat Kami sangat bangga. Tapi kita belum menang,” ucapnya.(dkw/fft)

Komentar Anda