Beranda Olahraga Kickers

Preview Chelsea vs Manchester City: Ibarat Hukuman

BERBAGI
Gelandang serang Chelsea Eden Hazard berduel dengan gelandang Manchester City Fernandinho musim lalu

LONDON–Big­match kembali terjadi di pekan ketujuh Premier League 2017/18. Juara Premier League, Chel­sea akan meng­ha­dapi Man­ches­ter City, di Stamford Bridge, Sabtu (30/9) malam WIB.

Bagi Chelsea, men­jamu Man City ibarat hukuman yang harus diterima oleh timnya. Bagaimana tidak, The Blues hanya memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan diri, sebelum menghadapi The Citizens.

Ya, pasukan Antonio Conte ini baru saja menjalani laga kedua Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metro­­politano, Madrid, Kamis (28/9) dini hari WIB. Di laga tandang ini, Chelsea meraih kemena­ngan 2-1 atas tuan rumah.

Meski dirasa berat, Antonio Conte tetap akan fokus menja­lani pekan ketujuh liga domestiknya ini. “Saya pikir dalam kasus ini kita sedikit dihukum, dan jangan lupa, Man­chester City kemarin bermain di kandang,” kata Conte seperti dikutip Goal Internasional, kemarin (28/9) WIB.

“Tapi kami ingin siap dan kami harus mengha­dapi pertandingan ini,” imbuhnya.

Sementara, Manchester City optimistis bisa meraih ke­me­­nangan di laga tanda­ng­nya ini melawan juara berta­han Premier League.

Di atas kertas, Man City me­ma­­ng kalah unggul di bandi­ngkan Chelsea. Mereka memiliki rekor pertemuan yang buruk. Dari tujuh pertandingan terakhirnya mela­wan Chelsea, mereka ha­nya meraih satu keme­na­ngan (empat kalah, dua imbang).

Hanya saja, Man City menga­wali laganya dengan hasil yang cukup memuaskan. Mereka sukses mem­bukukan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. “Ini adalah laga yang besar, dan kami merasa siap,” kata gelandang Man City, Ilkay Gundogan.

“Kami akan membuktikan bahwa kami siap untuk itu dan mudah-mudahan ini akan menjadi laga yang bagus buat kami,” lanjutnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga