Beranda Olahraga Arena

Panjat Tebing Sumbang Dua Emas

BERBAGI
SEMANGAT: Atlet panjat tebing Indonesia saat mengikuti turnamen.

JAKARTA–Tim nasional panjat tebing Indonesia berhasil meraih dua emas dan masing-masing satu perak serta perunggu pada hari terakhir Asian Continental Championship 2017 di Mega Pars Complex Teheran, Iran, Kamis (21/9).

Tambahan medali itu membuat Indonesia mengemas tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. Kesuksesan itu juga membuat Universitas Budi Luhur bangga. Pasalnya, salah satu anggota timnas panjat tebing Indonesia merupakan mahasiswi Universitas Budi Luhur.

Dia adalah Rajiah Salsabillah yang merupakan anggota Makopala Universitas Budi Luhur. Billah, panggilan karib Salsabillah, terga­bung dalam tim Indonesia B yang berhasil menyabet perak.

Pada babak semifinal, tim Indonesia B berhasil mengalah­kan Iran. Billah berharap hasil di Iran bisa membuatnya terus mengharumkan Indo­nesia di pentas inter­nasional.

“Saya berharap bisa mengibarkan merah putih dan mengharumkan negara, kampus, dan organisasi di event internasional,” kata Billah, Rabu (27/9).
Sementara itu, Rektor Universitas Budi Luhur Didik Sulistyanto juga mengapresiasi prestasi timnas panjat tebing Indonesia dan Billah.

Didik mengatakan, prestasi yang diraih tim panjat tebing Indonesia sangat membanggakan. Secara khusus, dia juga memuji sepak terjang Billah. Menurut Didik, Billah berhasil mengangkat pamor Universitas Budi Luhur.

“Ini juga bukti bahwa Makopala Universitas Budi Luhur mampu melahirkan atlet andal. Terima kasih, Billah. Namun, saya berharap Billah tidak berpuas diri. Masih banyak prestasi yang bisa diraih,” kata Didik.(jos/jpnn)

Komentar Anda