Beranda Olahraga Arena

Panjat Tebing Sumbang Dua Emas

BERBAGI
SEMANGAT: Atlet panjat tebing Indonesia saat mengikuti turnamen.

BOGOR–Prestasi yang diraih KONI Kota Bogor mendapat sorotan dari KONI Kota Paya­kumbuh. Mereka pun berusaha mengikuti jejak KONI Kota Bogor, dalam hal raihan prestasi.

Kemarin (28/9), KONI Kota Paya­kumbuh bertandang ke sekretariat KONI Kota Bogor. Kedatangan mereka ini tidak lain untuk mencari ilmu dari KONI Kota Bogor.

“Kami ingin mempelajari bagaimana KONI Kota Bogor memberikan ‘suple­men’ terhadap atlet dan pelatih ber­prestasi. Sebab, hal itu sangat menarik bagi kami untuk diterapkan di Payakumbuh,” ujar Wakil Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh, John Rizal dalam rilis KONI Kota Bogor yang diterima Radar Bogor, kemarin (28/9). Menurutnya, bukan hanya KONI Kota Bogor, pihaknya juga masih akan belajar ke daerah lain.

Sementara, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga ketika mendengar alasan KONI Payakumbuh ke Kota Hujan adalah untuk mempelajari keberhasilan pembinaan prestasi. “Artinya prestasi atlet-atlet kami terdengar hingga ke Sumatera,” katanya.

Benn-sapaannya- memaparkan, KONI Payakumbuh juga belajar cara mengelola organisasi dan transparansi keuangan yang menjadi faktor kesuksesan pembinaan.

“Permasalahan kenyamanan atlet merupakan problem yang kerap dihadapi seluruh KONI, dan untuk menuntaskan masalah tersebut dibutuhkan strategi khusus,” ucapnya.

Untuk mengatasi itu, KONI KONI Kota Bogor menaikkan insentif 100 persen bagi para atlet untuk pembinaan. “Terkadang banyak KONI yang sukses pretasi, namun lupa soal kesejahteraan atlet,” pung­kasnya. (*/dkw)

Komentar Anda