Beranda Berita Utama

Korem Telusuri Selebaran Kertas PKI

BERBAGI

BOGOR–Temuan kertas bergambar lambang palu arit kembali menghe­bohkan warga Kota Hujan. Warganet menggun­jingkan pelaku penyebar kertas di Kedunghalang, Bogor Utara, beberapa waktu lalu itu.

Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Kapenrem) 0606/Sur­yakancana, Mayor Inf Loek­man Hakim meminta masyarakat tidak gegabah menanggapi kabar tersebut. Menurutnya, sampai saat ini Korem belum menda­patkan bukti fisik selebaran yang disebut tersebar di trotoar Jalan KS Tubun itu.

“Bisa saja itu foto hasil editan atau kejadian beberapa tahun lalu kemudian sengaja dimunculkan sekarang,” ungkapnya kepada awak media, kemarin (28/9).

Ia mengatakan, penemuan kertas yang terjadi pada Kamis (21/9) lalu itu kini tengah diselediki oleh Polresta Bogor Kota. Hal itu juga berkaitan dengan lokasi penemuan yang berada tak jauh dengan Markas Polresta Bogor Kota. “Intinya bahwa persoalan ter­sebut sudah dalam proses penyelidikan kepo­lisian,” ujarnya.

Loekman meminta masyarakat Kota Bogor tidak ikut membesar-besarkan informasi tersebut, terlebih melalui media sosial. Karena dikhawatirkan menim­bulkan keresahan di masyarakat. “Agar tidak usah dibesar-besarkan berita tersebut,” tandasnya.(rp1/don/c)

Komentar Anda

Baca Juga