Beranda Metropolis

Jamaah Haji Tiba, Satu Meninggal

BERBAGI

Isak tangis bahagia mewarnai kedatangan ratusan jamaah haji asal Kota Bogor, Rabu (28/9). Sebanyak 404 jamaah haji tiba dengan selamat di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, Ade Sarmili mengatakan, jamaah haji yang tiba tergabung dalam kloter 69. Jumlah jamaah sebanyak 404 ditambah petugas 6 orang. Sedangkan jamaah haji yang meninggal satu orang atas nama Samsul Bachri, dan sudah diberitahukan kepada keluarganya.

Ade menyebutkan, jamaah mendarat pada pukul 10.40 WIB sesuai jadwal dan tiba di asrama Bekasi pada pukul 14.00 WIB. Jamaah selanjutnya diberangkatkan ke Masjid Raya Bogor pukul 14.30 WIB dan tiba pada pukul 16.05 WIB. “Alhamdulillah jamaah tiba dengan selamat dan semuanya dalam kondisi sehat,” bebernya.

Dia menambahkan, untuk jadwal kepulangan berikutnya yakni tanggal 29 September 2017. Diperkirakan jamaah akan tiba di Kota Bogor pada pukul 24.00 WIB. Jumlah jamaah haji yang tergabung dalam kloter terakhir ini sebanyak 250 orang. Mereka digabung dengan jamaah haji dari Kabupaten Bogor.

Menurut informasi dari petugas dan tenaga penghubung jamaah haji semuanya dalam keadaan sehat. Rencananya kemarin (28/9) mulai dilakukan penimbangan koper dan hari ini (29/9) terbang ke Indonesia.(wil/*)

Komentar Anda

Baca Juga