Beranda Politik

PAN Ngarep Jaro Ade

BERBAGI

CIBINONG-Koalisi PAN dengan Golkar semakin intens dalam mengusung Ade Ruhandi menjadi bupati Bogor. PAN tak menutupi keinginannya agar dapat berdampingan dengan Jaro Ade, sapaan Ade Ruhandi.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bogor, Permadi mengakui, sedang menjodohkan Arif Abdi agar dapat bersanding dengan calon bupati dari Golkar tersebut. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang fokus untuk mengenalkan sosok Arif agar semakin diterima dan dikenal masyarakat.

Dengan kerja keras, ia berharap Arif yang saat ini menjadi ketua DPD PAN Kabupaten Bogor dapat memegang kekuasaan pemerintah bersama Jaro Ade. “Lagi konsolidasi dari partai termasuk Arif Abdi secara pribadi,” ujarnya.

Sementara itu, DPD PAN Kabupaten Bogor juga akan melakukan survei untuk mencocokkan siapa pasangan yang memiliki kans menang tertinggi. “Survei akhir Oktober ini. Kami mencoba mencocokkan pasangan, siapa dengan siapa, karena calon bupati di Kabupaten Bogor tidak hanya satu,” terangnya.

Terkait adanya koalisi poros baru yang tengah digagas di Jawa Barat, rupanya belum berpengaruh di Kabupaten Bogor. “Masih tarik ulur, yang pasti pilkada serentak tidak juga harus mengikuti Jawa Barat,” tuturnya.

Selain kultur yang berbeda, jika dipaksankan tidak akan baik hasilnya. “Setiap partai politik tentunya ingin mendo­rong kadernya maju untuk menang. Jika dipaksankan, bagai­mana kalau kalah? Karena yang tahu situasi masing-masing daerah, tergantung chamistry masing-masing,” ujar dia.(ded)

Baca Juga