Beranda Olahraga All Sport

Preview Bate Borisov vs Arsenal : Incar Kemenangan Kedua

BELARUS –Arsenal mencari kemenangan kedua di fase Grup H Liga Eropa saat menghadapi BATE Borisov di Borisov Arena, Kamis (28/9) dini hari WIB.

The Gunners memang tengah mencari kejayaan­nya di Liga Eropa setelah gagal berkom­petisi di Liga Champions musim ini. Arsenal juga saat ini sedang berusaha mengem­bali­kan tren positifnya, setelah di musim lalu mereka sempat tersungkur, terutama di Premier League.

Datang ke Belarus, skuat Arsene Wenger sangat percaya diri. Mereka sudah mengantongi kemenangan pertamanya 3-1 saat mengalahkan Cologne di Emirates Stadium.

Wenger sendiri memang tengah berkonsentrasi untuk meraih trofi di Premier League musim ini. Namun, ia tidak akan mengabaikan kompetisi Eropanya.

“Kami akan menganggapnya serius (Liga Eropa). Tapi prioritasnya adalah fokus ke Liga Primer dan menggabungkan keduanya,” kata Wenger kepada Telegraph, dan dikutip dari Bleacherreport.

“ Desember kami akan lihat, tapi setidaknya kami ingin lolos ke babak berikutnya,” imbuhnya.

Di laga ini, Alexis Sanchez dipasti­kan akan bermain setelah pulih dari cedera selama pramu­sim. Bahkan, Sanchez sudah berkomunikasi dan melakukan pendekatan dengan Wenger.

Sementara, bagi tuan rumah melawan Arsenal merupakan tantangan tersulit. Meski begitu, tren positif BATE di Liga Primer Belarusia ini cukup apik. Mereka bertengger di posisi ketiga klasemen sementara, dan hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Shakhtyor Soligorsk.

BETA juga tercatat sudah memenangi 16 dari 21 laga yang dijalaninya di kompetisi lokal itu. Mereka masih memiliki peluang untuk memberikan kejutan saat melawan tim dari Inggris.(dkw)

 

Baca Juga