Beranda Politik

Pede Dapat Rekomendasi Prabowo

SERAP ASPIRASI: Syaiful Anwar (tengah) berdialog dengan warga. dede/ Radar Bogor

BOGOR–Bakal calon wali Kota Bogor mulai bermunculan, salah satunya Syaiful Anwar dari Partai Gerindra. Ia menjadi salah satu peserta seleksi dari lima bakal calon lainnya yang kini tengah menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Bogor itu, kembali mencalonkan diri menjadi wali Kota Bogor. Syaiful Anwar mengaku, tengah berupaya untuk merebut tiket dukungan sebelum melenggang ke pertarungan di Pilkada 2018.

Meski masih dalam proses penilaian, pria yang berpengalaman di birokrat selama 33 tahun di Pemkot Bogor tersebut, optimis mampu merebut dukungan dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. “Saya dengan partai Gerindra mempunyai visi-misi yang sama dalam melayani masyarakat Kota Bogor,” ucap Syaiful.

Menurutnya, ia kini telah menyiapkan sejumlah langkah termasuk sosialisasi kepada masyarakat. Ia mengaku, memiliki komitmen untuk membangun Kota Bogor yang lebih baik lagi. Ia telah mempersiapkan banyak konsep, salah satunya di bidang pariwisata.

Selain itu, konsep yang telah digenggam mantan birokrat tersebut terkait dengan penataan PKL. “Setahu saya angka pengangguran di Kota Bogor mencapai 40 ribu jiwa. Insya Allah akan kami buka pelatihan yang sesuai dengan keahlian usahanya, misalnya pelatihan potong rambut, jahit menjahit, dan pelatihan keterampilan lainnya,” pungkasnya.(ded/c)

Baca Juga