Beranda Metropolis

Kompolnas-Polisi Jangan Jalan Sendiri-sendiri

BERBAGI

BOGOR–Sinergitas antara Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dengan Polri, tampaknya, perlu dipererat lagi. Hal itulah yang diupayakan kedua lembaga tersebut dalam kegiatan pelatihan di Hotel Royal Paledang, kemarin (27/9).

Komisioner Kompolnas, Andrea Hynan Poeloengan mengatakan bahwa secara parsial kinerja kepolisian sudah bagus, tapi mekanisme kerjanya masih terkesan masing-masing.

“Ketika satu sama lain bekerja sendiri-sendiri, hasilnya kurang optimal. Ini kita buat kerja sama sekarang, selama ini masing-masing karena memang tugasnya terpisah. Kalau yang terpisah itu kan bisa lebih baik seandainya digabung,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, ada beberapa poin yang perlu dievaluasi terhadap kepolisian. Terlebih mengenai dukungan pemerintah terhadap tugas kepolisian. “Yang perlu dievaluasi pada intinya, yaitu dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan tugas kepolisian. Tidak cukup pemerintah pusat, tapi pemerintah daerah juga harus berperan aktif,” terang Andrea.

Andrea memaparkan, ada beberapa agenda yang dilalui Kompolnas dengan pihak kepolisian dalam kegiatannya yang akan dilaksanakan selama dua hari. “Hari pertama sinergitas, lalu nanti tata cara penanganan yang lebih humanis. Besok ada outbound untuk peningkatan kesamaan spirit. Lalu materinya itu kita ingin ada persamaan persepsi dalam penanganan keluhan masyarakat,” paparnya.(rp1/c)

Komentar Anda

Baca Juga