Beranda Pendidikan

Jupiter Rebutkan Trofi Dua Kementerian

BERBAGI
BANGGA: Para juara di ajang Jupiter mendapatkan trofi dan berbagai hadiah.

CITEREUP–SMK Ksatria Bangsa Citeureup Kabupaten Bogor sukses dengan lomba Palang Merah Remaja (PMR) yang pertama tingkat madya–wira (SMP/SMK/SMA/MA). Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah perwakilan di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diberi nama Jupiter (Jumpa Gembira Ksatria) edisi perdana dengan tema “Remaja Bersahabat, Berprestasi, dan Berkarya.” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 PMI.

Lomba sangat meriah, diikuti banyak peserta. Tidak tanggung-tanggung, 120 piala tetap dan trofi bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora), trofi Kementerian Sosial RI (Kemensos), trofi Camat Citeureup, dan trofi PMI Kabupaten Bogor pun sudah disiapkan.

Dibuka oleh Kepala SMK Ksatria Bangsa dan Perwakilan Kecamatan Citeureup, dihadiri oleh juri perwakilan PMI Kabupaten Bogor, PMI Kota Depok dan PMI Kabupaten Bekasi, serta para dewan guru SMK Ksatria Bangsa.

Kepala SMK Ksatria Bangsa Sapidi menyambut baik kegiatan yang mendapatkan dukungan dari berabagi pihak tersebut, terutama dari Kemenpora dan Kemensos RI yang telah ikut andil dalam memberikan piala bagi para pemenang.

“Ini menjadi motivasi bagi anak-anak atau peserta. Saya sejak awal sudah memberikan arahan agar siapa pun yang menang atau kalah, asal anak-anak dalam perlombaan melatih sportivitas, tidak curang, menang kalah itu sudah biasa dalam pertandingan,” jelasnya.

Wakil Kepala SMK Ksatria Bangsa, Ahmad Syarifullah, yang juga penasihat kegiatan ini menjelaskan, adanya piala pejabat menjadi daya tarik. “Kami mendukung kegiatan positif ini,” tukasnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga