Beranda Olahraga Arena

Basket Optimistis Lolos BK

BERBAGI
IST
YAKIN LOLOS: Tim basket putra Kota Bogor akan menjalani BK Porda di Cianjur, hari ini.

BOGOR–Tim basket putra dan putri Kota Bogor optimis lolos babak kualifikasi (BK) Porda XIII/2018 Jawa Barat. BK untuk cabang olahraga basket, rencananya akan dimulai hari ini (28/9) hingga Sabtu (30/9) di Cianjur.

Menurut pelatih tim basket Kota Bogor, Nurpian Samsi, timnya sudah siap untuk berlaga di BK. “Tim putra hanya diikuti tiga wilayah saja, Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Bogor. Pada babak ini, setiap wilayah akan meloloskan dua tim yang berhak tampil pada Porda 2018 menda­tang,”ujarnya.

Asisten pelatih tim Basket Kota Bogor, Yogi Darmanto menambahkan, timnya saat ini sudah sangat percaya diri mengikuti BK. Persiapan, mulai dari teknis hingga psikologis pemain pun sudah sangat siap.

“Sudah 100 persen siap. Kami tinggal berangkat dan main karena persiapan tim sudah dilakukan jauh-jauh hari. Hasil dari latihan kami selama ini akan terlihat pada BK nanti,” katanya

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Benninu Argoebie berharap, cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti BK Porda bisa memaksimalkan hasil positif, tidak sekadar lolos dan bisa berada di zona potensi medali emas.

“Terutama tim basket Kota Bogor, yang memang punya potensi besar, harus dimaksimalkan. Apalagi nanti hanya tiga tim saja yang turun di BK, tentu akan memperbesar peluang juara pole,”pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga